CELOTEH

Are You Ready 2020?

Freedigitalphotos.ne
Freedigitalphotos.ne

“ARE YOU READY 2020 ? “

 Banyak anak muda sekarang khususnya mahasiswa angkatan 2000-an tidak tahu apalagi mengerti apa itu bonus demografi. Bonus demografi beserta tantangannya yang segera akan kita hadapi sebentar lagi tentu akan berdampak besar bagi generasi muda. Kalau tidak di kelola dan dipersiapkan dengan baik bisa menjadi bencana nasional. Pemerintah harus aktif bersama elemen masyarakat untuk mulai sosialisasikan melek bonus demografi. Yayasan Bhakti bangsa sudah memulai dengan kesadaran itu dengan memberikan kesempatan bagi siapa saja membentuk komunitas yang peduli akan isu ini.

Yayasan bhakti bangsa sangat paham bahwa pada tahun 2020-2035 dibutuhkan kompetensi dan karakter dalam menghadapinya. Anak muda tidak bisa hanya sekedar tamat kuliah dan bekerja. Persaingan mendapatkan pekerjaan pada masa tersebut membutuhkan anak-anak muda produktif yang tidak hanya berharap pekerjaan tapi juga produktif dengan keahlian yang dimiliki. Dengan begitu tantangan ekonomi yang dihadapi dapat di minimalkan resikonya.

Untuk para pekerja formal dan kalangan birokrat tentu karakter baik sangat dibutuhkan. Kita bekerja tidak hanya memenuhi target dengan menghalalkan segala cara dalam memenuhinya. Jika karakter ini terbentuk dengan kesadaran, maka tahun 2020-2035 bukan suatu hal yang mustahil Indonesia akan mengalami kejayaan , kesejahteraan dan keadilan sosial.

Dengan begitu , judul diatas “are you ready 2020 ? “ bisa dengan optimis kita shift menjadi “ready 2020”.